BERITABETA.COM, Masohi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah dilanda duka. Sebab, Kepala Dinas Kelauatan dan Perikanan (Kadis KP) Kabupaten Maluku Tengah, Ir. Samsul Maarib Bin Muhammad Usman Ray, meninggal dunia. Almarhum wafat di RSUD Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, pada Sabtu sore, (27/02/2021). Para sahabat serta kerabat cukup kaget dengan kabar meninggalnya almarhum.

Pantauan beritabeta.com Sabtu malam (27/02/2021), para kerabat dan sahabat pun berdatangan melayat almarhum di kediamannya. Ucapan duka pun mengalir dari rekan, kerabat dan para sahabat untuk keluarganya.

Almarhum dikabarkan meninggal dunia akibat menderita sakit Tipes dan juga Jantung. Beberapa hari sebelumnya, Kadis Kelauatan dan Perikanan Malteng ini dirawat di rumahnya, Masohi. Kondisinya tak kunjung membaik. Bahkan sempat drop. Lalu dilarikan ke RSUD Kota Masohi oleh keluarganya pada Sabtu kemarin, guna mendapat perawatan medis.

Namun takdir berkata lain. Nyawa Samsul Maarib tidak bisa diselamatkan oleh pihak RSUD Masohi. Kadis KP Malteng itu, akhirnya meninggal dunia.

“kabar ini tentu selaku kerabat almarhum kami kaget. Beberapa hari lalu beliau dikabarkan sakit. Almarhum menderita sakit Tipes. Sebelumnya beliau hanya jalani prawatan dan pengobatan di rumah saja,” ungkap beberapa orang kerabat almarhum Samsul Maarib, saat di konfirmsai beritabeta.com di kediaman (almarhum), Kota Masohi, Sabtu malam, (27/02/2021).

Ia mengakui, beberapa hari menjalani perawatan di rumah, Kadis KP Malteng itu tak kunjung sembuh. Kondisi fisiknya kian drop, sehingga dilarikan oleh pihak keluarganya ke RSUD Masohi untuk mendapat perawatan medis

“Sebenarnya sudah mesti dirawat di RS 3 hari lalu. Tapi katanya, beliau sendiri tidak mau ke rumah sakit,” jelasnya.

Kerabat lainnya juga mengakui, almarhum kecapean kemudian drop sehingga dibawa ke RSUD Masohi untuk dirawat.