BERITABETA.COM, Ambon — Kepala Kepolisian Daerah [Kapolda] Maluku Irjen Pol Lotharia Latif telah memerintahkan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease bersama tim Resmob agar dapat menangkap pencopet yang bereaksi di Pasar Mardika, Kota Ambon.

Sikap orang nomor satu di Polda Maluku ini sekaligus merespon keluhan para pedagang dalam Jumat Curhat sebagai program Kapolda Maluku yakni “Basudara Manise" yang digelar pekan lalu.

“Saya sudah perintahkan untuk tangkap, ungkap dan kembangkan sampai penadah atau koordinatornya, tidak boleh ada lagi pemalak-pemalak atau copet-copet yang makin membuat masyarakat menderita,” ucap Irjen Pol Lotharia Latif di Ambon, Senin (13/02/2023).

Lotharia mengungkapkan, Pasar Mardika merupakan pasar rakyat, dimana masyarakat kecil mencari mencari nafkah sekaligus peningkatan ekonomi kerakyatan, sehingga segala bentuk kejahatan tidak boleh ada di kawasan tersebut.

Menurutnya, untuk mencegah aksi kejahatan terjadi di kawasan perekenomian tersebut, pihaknya mendorong Pemerintah Daerah [Pemda] agar membuat sistem pengamanan yang baik dengan melibatkan Polri, Satuan Polisi Pamong Praja [Satpol PP] dan petugas pengamanan lainnya.

"Selain itu, kawasan tersebut juga diharapkan dapat dilengkapi dengan kamera CCTV yang ditempatkan di beberapa titik lokasi yang dianggap rawan. Tujuannya, jangan ada lagi pedagang dipalak preman atau masyarakat dicopet lagi,” ungkapnya. (*)

Editor : Redaksi