BERITABETA.COM, Ambon – Mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon, Tim Subden Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Brimob Polda Maluku, menyemprot cairan disinfektan di pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM), Rabu (23/12/2020).

Pantauan media ini, seluruh tempat dan pertokoan yang berada di dalam Gedung MCM tersebut disemprot. Jadi mulai toilet umum, tempat pembuangan sampah, kabin market, rak, lantai, tempat parkir hingga pagar atau pembatas yang berada di sekitaran pusat perbelanjaan itu.

Selain MCM, Tim Subden KBR juga melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 di sejumlah tempat perbelanjaan yang lain, seperti di Pertokoan Indojaya, Pasar Mardika, Pusat Pertokoan Ambon Plaza (Amplaz) dan lain-lain.

Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh, dari lantai kursi, meja, hingga pegangan (gagang) pintu. Jalan-jalan di kawasan sekitar juga menjadi sasaran pasukan KBR melakukan aksinya.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang mengatakan, kegiatan itu bagian dari bentuk kepedulian Brimob Maluku terhadap warga Ambon dari ancaman penyebaran Covid-19. Sisi lain ingin bekerja cepat memutus mata rantai wabah tersebut.

“Diharapkan seluruh masyarakat mendukung langkah ini, dengan tetap berdiam diri di rumah. Melakukan pembatasan  melalui jaga jarak fisik atau phsyical distancing,” ajaknya (BB-YP)