BERITABETA.COM, Ambon – Peristiwa kebakaran hebat terjadi di salah satu Gedung berlantai III di kompleks Soabali Kelurahan Silale Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Provinsi Maluku, pada Sabtu (13/11/2021) sekira Pukul 06.20 WIT.

Insiden kebakaran dahsyat ini menyebabkan dua orang yang berada dalam gedung tersebut dikabarkan telah tewas terpanggang.

Sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Tentara (RST) Ambon untuk mendapatkan pertolongan medis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun beritabeta.com warga di sekitar lokasi kejadian menerangkan, kebakaran hebat yang merambah bangunan ini di dalamnya terdapat salah satu bengkel. Puluhan unit Sepeda Motor pada Bengkel tersebut juga ikut dilalap si jago merah.

Api menjalar dengan begitu cepat sehingga membuat warga yang mencoba memadamkan api menjadi kewalahan. Kebakaran terus membesar hingga merambah seluruh bangunan.

Dua orang korban meninggal dunia dalam musibah kebakaran tersebut telah dievakuasi.

Warga mengatakan, insiden kebakaran ini diduga bersumber dari Bengkel yang mana menampung puluhan sepeda motor.

Kepakabar ini membuat warga berhamburan ke jalan. Kebakaran bikin semua warga disini kaget dan lari berhamburan ke jalan.

“Api cepat membakar bangunan termasuk bengkel. Kejadian kebakaran ini sekitar jam 06.20 WIT pagi,” ujar beberapa orang warga kepada beritabeta.com di lokasi kejadian.

Warga menyebut korban yang meninggal dunia salah satunya adalah nenek berusia 80 tahun, dan seorang laki-laki bernama Hari.

“Yang meninggal dunia nama nenek Hapsa Sanduan, dan korban laki-laki itu namanya Hari,”ujar warga di lokasi kejadian.

Warga sekitar awalnya berupaya memadamkan api secara manual. Mereka menggunakan ember dan peralatan seadanya yang dapat digunakan untuk angkut air dan menyiram api. Hanya saja, api menjalar begitu cepat dan menghanguskan bangunan tersebut.

Selang beberapa saat kemudian sejumlah unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Amnbon diterjunkan ke lokasi untuk menjinakan api yang telah merambah bangunan tersebut.

Sejumlah warga pun ikut berasama petugas pemadam berupaya untuk memadamkan api. Akibat kebakaran ini arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian terpaksa ditutup.

Hingga berita ini dipublish, penyebab dan motif dari kebakaran masih diselidiki oleh aparat Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. (*)

 

Editor: Redaksi