BERITABETA.COM, Ambon – Mencermati dinamika yang terjadi dalam proses rakapitulasi perhitungan suara hasil Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), seluruh kader Partai Gelora Maluku diminta untuk tetap intens memantau hasil perolehan suara partai.

Permintaan ini disampaikan Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Maluku, Firdaus Renuat, SH dalam rilisnya yang diterima media ini, Senin malam (26/2/2024).

Firdaus menilai pemantauan yang dilakukan terhadap hasil perolehan suara partai di tingkat PPK sangat penting dalam menjaga keutuhan suara yang diperoleh baik oleh Caleg maupun partai.

“Saat ini proses pleno di tingkat PPK sebagiannya sudah rampung dan ada juga yang masih dalam proses. Sehingga kami berharap pemantauan terhadap hasil yang diperoleh harus tetap dikawal untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Menurutnya, dengan mencermati kondisi kekinian maka potensi kecurangan hasil pemilu, khususnya untuk parpol sangatlah tinggi, jika para kader atau jajaran partai tidak melakukan pengawalan dan pemantauan.

Apalagi, kata dia, saat ini di beberapa daerah kabupaten/kota Partai Gelora punya peluang untuk meraih kursi pada Pemilu 2024.

“Saat ini untuk Kota Ambon kita bisa mendapat satu kursi, Maluku Tenggara juga satu kursi, Kota Tual satu kursi dan KKT juga satu kursi. Dan untuk DPRD Maluku peluang untuk merebut kursi juga ada di Dapil Kabupaten Maluku Tengah,” kata Firdaus.

Ia menambahkan dengan melihat peluang-peluang ini, maka pihaknya berharap seluruh kader dan jajaran partai Gelora Maluku untuk tetap melakukan pengawalan dan pemantauan, sebagai langkah ikhtiar dalam menjaga eksistensi partai di masa mendatang.

“Kita berharap upaya ini tetap dilakukan agar hasil yang diperoleh caleg dan partai dapat membuahkan hasil sesuai target untuk menjaga keberlangsungan partai di masa mendatang,” tutupnya (*)

Editor : Redaksi