BERITABETA.COM, Bula -- Sebanyak 15 Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) periode 2021-2026 resmi dilantik oleh ketua Dewan Pengurus Daerah atau DPD PKS Kabupaten SBT Husin Rumadan. Pelantikan berlangsung di Hotel Surya Bula Kamis, (30/09/2021).

Turut hadir Ketua DPRD SBT Noaf Rumau, Anggota DPRD SBT fraksi PKS Hasan Day dan sejumlah pengurus DPD PKS Kabupaten SBT.

Ketua DPD PKS SBT Husin Rumadan dalam amanatnya meminta 15 DPC yang baru dilantik tersebut agar memaksimalkan konsolidasi partai di tingkat cabang masing-masing. "Saudara-saudara pada waktunya nanti diminta pertanggungjawaban," tandas Husin Rumadan.

Ia mengingatkan, sumpah jabatan yang telah diikrarkan puluhan pengurus level kecamatan itu adalah pintu kekuatan bagi PKS di masa mendatang.

Diakuinya, kehadiran para kader dalam kepengurusan DPC PKS periode 2021-2026 bukan secara tiba-tiba, apalagi pilihan sementara.

Namun, kata Husin, hal itu sebagai interaksi yang kuat untuk mengantarkan kesejahteraan dan kebanggaan bagi kabupaten SBT.

"Di sini adalah proses terhadap sebuah demokrasi. PKS yang sama-sama kita tahu di kabupaten SBT adalah sebuah kekuatan," kata Husin.

Ketua Fraksi PKS DPRD SBT ini merefleksikan lagi PKS sebagai partai pemenang pemilu 2019. Prestasi itu merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran kepengurusan, simpatisan dan pendukung.

Ia menuturkan, tantangan berikut yang harus dipahami semua kader dan simpatisan PKS adalah menyiapkan diri untuk menghadapi pemilu 2024.

"Hari ini satu tahapan telah kita lakukan. PKS dengan kepengurusan DPD-nya sengaja melakukan pelantikan secara serentak di Kota Bula dengan menghadirkan seluruh DPC untuk bersatu, kita melihat dan mengikuti secara bersama dinamika yang terjadi di SBT," tukas Husin Rumadan. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi