BERITABETA.COM, Ambon – Medali emas di cabang olahraga (Cabor) Balap Sepeda kelas Individual Road Racing (IRR) jarak tempuh 80 kilo meter di Pekan Olahraga Provinsi Maluku [Popmal] ke-IV disabet oleh atlet asal Kota Ambon, Tubagus Aji R. Prawir.

Peserta pada cabor ini terdiri dari 9 peserta dari Kota Ambon dan Kabupaten Buru.

Tubagus berhasil keluar sebagai juara satu menyingkirkan pesaing lainnya dengan waktu tempuh 128:37:68 detik pada Sabtu (26/11/2022).

Disusul atlit Lyntar Sahetapy asal Kota Ambon yang menyabet medali perak dengan waktu tempun 128:48:96 detik.

Kemudian juara ketiga disusul atlet asal Kota Ambon yang meraih medali perunggu atas nama Muhammad Yamdan Ethelyn dengan waktu 129:37:64 detik.

Jalur jalan yang akan dilalui para pembalap sepeda kategori ITT yaitu start mulai dari Balai Kota, batu merah, JMP, Patung leimena, Polsek Bandara (2loop), Hunuth, Passo, Lateri, Halong Lantamal, Galala Batu Merah, Jl.Ahmad Yani, dan kembali finish di Balai Kota.

Kepada wartawan, Tubagus Aji berharap kedepannya semoga timnya yang berjumlah enam orang tersebut  bisa lanjut terus sampai ke evant nasional.

Kata dia, hasil ini sekaligus menjadi bekal positif untuk menghadapi ajang besar yang akan datang seperti Pra PON yang akan dijadwalkan pada tahun 2023.

Untuk di ketahui hasil lomba sepeda IRR ini juga sekaligus menutup rangkaian balapan sepeda ITT juga yang telah berlangsung kemarin.

Pewarta : Febby Sahupala