BERITABETA.COM, Ambon - Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Provisni Maluku menggelar Rapat Forum OPD se-Maluku yang dipusatkan di Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Maluku Titus Renwarin bersama rombongan pada,  Senin (27/3/23).

Acara ini ikut dihadiri sejumlah Kadis Kominfo Kabupaten, antaranya Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Maluku Tengah Drs. Hengky Tomasoa, MA.,  Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seram Bagian Barat M. Yusuf Hatala,  Sekretaris Dinas Kominfo Kota Ambon Ronald H Lekransy dan Kepala Bidang  TIK Dinas Kominfo Kabupaten SBT Abdul Gafur Rumagia.

Wakil Bupati Kepulauan Aru, Sogalrey menyambut baik dan merespon kunjungan  rombongan Dinas Kominfo Provinsi Maluku dan Kabupaten Kota lainnya dalanForum OPD di Dobo.

“Selaku Wakil Bupati, saya menyambut baik dan merespon karena begitu  besar kepercayaan yang di berikan kepada Kabupaten Kepulauan Aru untuk  mengakomodir pelaksanaan forum OPD Dinas Komunikasi dan Informatika.”  jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, hari ini pihaknya senang karena, diberikan  kepercayaan untuk menjemput tamu-tamu terutama Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku.

“Kepercayaan yang diberikan untuk menjemput Kadis Kominfo Provinsi

Maluku dan rombongan ini, sangat luar biasa, karena dengan   dilaksanakannya rapat Forum OPD, dapat meningkatkan kinerja bidang  Kominfo se-maluku kedepan,” tambahnya.

Ia juga mengharapkan, Forum  OPD ini nantinya dapat menghasilakan sesuatu yang bermanfaat kepada masyarakat, terutama  terkait program informasi agar kedepan masayarakat bisa mengakses informasi yang terkait dengan  apa yang dilakukan hari ini.

Terkait dukungan terhadap tugas dan fungsi dinas Kominfo di kabupaten  Kepulauan Aru, dirinya mengatakan telah berjalan sesuai dengan apa yang  diinginkan bersama.

“Ada pegawai yang ikut PIM III dan propernya terkait  dengan akses informasi dan hal itu sangat didukung oleh Pemerintah  Kabupaten. Pelaksanaan kerja Kominfo Aru, telah sesuai dengan mekanisme  dan aturan yang berlaku,” tutupnya.

Untuk diketahui, Rapat Forum OPD Diskominfo se-Maluku ini akan  dilaksankan selama dua (2) hari terhitung per 29-30 Maret mendatang.

Kegiatan ini akan membahas sejumlah program kerja (Proker) Kominfo di  tahun ini, serta melakukan evcaluasi ata hasi rekomendasi Forum OPD di  Kabupaten Maluku Tengah (malteng) 2022 lalu (*)

 

Pewarta : Febby Sahupala