BERITABETA.COM, Ambon -  Evanwello Sameaputty (20), salah satu atlet yang tergabung dalam kontingen Maluku menuju multieven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/Papua, meninggal dunia akibat  kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

Korban mengalami kecelakaan saat melintas di jalan Piere Tendean, Halong, Kecamatan Baguala, Minggu (25/7/2021).

Kejadian tragi situ terjadi sekitar Pukul 09.40 WIT merenggut nyawa salah satu atlet PON Cabor Anggar Maluku itu. Enanwello yang merupakan warga Desa Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan itu menabrak mobil angkutan umum jurusan Suli bernomor polisi DE 1663 LU yang dikemudikan Yordan Mailoa (33) warga Desa Latta. 

Humas KONI Maluku, Izack Tulalessy mengaku duka mendalam dirasakan KONI Maluku, atlet hingga para pelatih karena telah kehilangan salah satu patriot olahraga yang sangat diharapkan berprestasi di Papua nanti.

KONI, Satgas PON, atlet hingga Pelatih yang sementara menjalani Pelatda turut mengantar jenazah Alm. dari Rumah Sakit Bhayangkara menuju rumah duka di Desa Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, dimana proses pemakaman direncanakan berlangsung pada Senin nanti.

Untuk diketahui, menuju PON XX/Papua, selain Alm. Evanwello Sameaputty yang lolos pada nomor degen perorangan putra, cabor anggar Maluku juga meloloskan dua atlet putri yakni Olivia Resni Lesiasel dan Weldy de Fretes pada kelas degen perorangan putri (BB-YP)