BERITABETA.Com, Masohi -  Pangakalan Utama TNI  AL (Lantamal) IX Ambon menggelar Bhakti Sosial berupan operasi Katarak dan Khitanan Massal yang dipusatkan di Baileo Ir. Soekarno Masohi, Jumat (17/02/2022).

Komandan Pangakalan Utama TNI  AL (Danlantamal) IX, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam sambutannya menagatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud dan tanggung jawab TNI AL  dalam membantu tugas pemerintahan di daerah.

Menurut Said,  Bhakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI AL kepada masyarakat serta merupakan  komitmen untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, produktif dan inovatif dan juga dapat meringankan beban masyarakat.

"Tantangan jaman di bidang kesehatan semakin kompleks, sehingga perlu penanganan lebih serius, sejalan dengan tingkat perekonomian masyarakat yang sedang didorong pertumbuhannya," tandasnya.

Ia menambahkan,  dengan adanya Bhakti Sosial ini akan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Sementara itu, Pj Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Malteng mengatakan, peran serta TNI membantu tugas pemerintah daerah telah diamanatkan dalam Undang-Undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

“Kegiatan ini sangat penting  dan strategis karena berdampak positif dalam mengatasi masalah kesehatan  yang dihadapi masyarakat,” kata Marassabesy.

Ia juga menyambut baik antusiasme masyarakat dalam menyambut kegiatan operasi katarak dan sunatan yang digelar TNI  AL ini.

"Apa yang dilakukan TNI AL melalui kegiatan  Bhakti Sosial ini kiranya menjadi stimulus serta memotivasi kita semua untuk  dapat melakukan program yang lebih konkrit dan nyata serta dirasakan  langsung oleh masyarakat," tutur Marasabessy.

Mantan Kadis PUPR Propinsi Maluku ini juga mengharapkan melalui kegiatan Bhakti Sosial ini kolaborasi dan sinergitas TNI AL dan Pemerintah Kabupaten semakin kokoh dan meningkat diwaktu yang akan datang (*)

Pewarta : Edha Sanaky