BERITABETA.COM, Ambon — Musik religi di Provinsi Maluku terus mengalami perkembangan. Perkembangan tersebut dinilai sebagai bentuk dukungan Ambon Kota Musik.

Kepala Bidang Ekonomi kreatif Dinas Pariwisata Maluku, Muhammad Ali Hanafi Soumena menegaskan, sebagai bentuk dukungan, mereka akan tetap melakukan kegiatan berupa festival musik Ramadhan setiap tahun dengan ada peningkatan yang lebih baik.

“Apa pun yang dilaksanakan itu di dalamnya yang bernuansa musik, tetap akan mendukung Ambon sebagai City Of Music. Kita juga ada pelaku subsektor unggulan, di Maluku sendiri itu ada sektor unggulan musik, kuliner, wisata dunia pendidikan, fasion dan lain-lain,” tegas Muhammad Ali Hanafi Soumena di Ambon, Minggu (17/4/2022).

Soumena mengungkapkan, tidak hanya musik, fasion, kuliner dan semacamnya juga akan ditingkatkan di Kota Ambon, sehingga dapat mendorong Ambon lebih maju dengan wisata yang menarik.

“Ke depan, kita juga akan melaksanakan beberapa kegiatan di dalamnya kontri Ramadhan tetapi bagaimana kita mendorong fasion juga masuk, kuliner juga masuk di dalam sebagai sebuah subsektor yang tentu saja itu berhubungan erat dan saling membutuhkan antara kuliner musik dan lain-lain,” ungkapnya.

Senentara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin menjelaskan, pertumbuhan dan perkembangan musik religi sangat bagus di Kota Ambon.

“Ini mungkin bisa kita jadikan sebagai ajang kreatif tahunan. Insha Allah ini bisa kita jadikan sebagai program rutin yang dilakukan nanti tiap tahun di bulan Ramadhan,” ungkap H. Yamin.

Yamin membeberkan, ini adalah bentuk dukungan Ambon sebagai kota musik, dimana apa pun aktivitas yang dilakukan berupa kegiatan positif, merupakan promosi wisata yang ada di Maluku

“Apa pun aktivitas kita, kita selalu mendukung Ambon sebagai kota musik dan menjadikan Ambon lebih baik kedepannya,” bebernya (*)

Pewarta : Febby Sahupala