BERITABETA.COM, Jakarta — Sejumlah anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 melakukan deklarasi paket pimpinan untuk pemilihan pimpinan DPD RI pada 1 Oktober 2024 mendatang.

Deklarasi yang dilakukan di restoran Telaga Senayan, Jakarta Pusat itu mendukung empat orang sebagai pimpinan DPD RI periode 2024-2029.

Nono Sampono masuk dalam deklarasi paket tersebut sebagai wakil ketua bersama Tamsil Linrung dan Elvina, sementara La Nyalla Mattalitti sebagai ketua.

Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono mengungkapkan, ada lebih dari 90 anggota DPD RI terpilih yang menandatangani deklarasi dukungan paket pimpinan.

Nono merasa optimis pemilihan pimpinan DPD RI pada Oktober mendatang akan berjalan secara aklamasi.

"Tadi disampaikan kondisi suara lebih dari 50 persen, memang benar suara yang menandatangani lebih dari 50 persen, jadi mudah-mudahan aklamasi bisa kita sampai, tanpa harus panjang-panjang," ungkap Nono Sampono pada Minggu (23/6/2024).

Sementara itu Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti menandaskan, dukungan dari anggota DPD RI merupakan bentuk kepercayaan kepada dirinya untuk kembali memimpin DPD RI di periode 2204-2029.

La Nyalla berjanji, akan fokus mengawal penguatan posisi DPD RI lewat pengembalian UUD 1945 ke naskah asli.

"Kami bersyukur, ini menandakan kami berempat masih diharapkan oleh anggota DPD RI terpilih untuk memimpin DPD RI. Kita sudah memutuskan kembali ke UUD 45 dengan ada 5 proposal itu yang akan kita sampaikan ke anggota DPD terpilih," tandas La Nyalla Mattalitti. (*)

Editor : Redaksi