Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman saat berkunjung ke  Mako Yonif 731 Kabaresi Kabupaten Maluku Tengah(Malteng), Jumat (19/2/21) (FOTO : Istimewa)
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman saat berkunjung ke Mako Yonif 731 Kabaresi Kabupaten Maluku Tengah(Malteng), Jumat (19/2/21) (FOTO : Istimewa)

BERITABETA.COM, Masohi – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman memotivasi prajurit jajaran Kodam yang mengikuti tes seleksi tahap I TNI-AD Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-P/UNFIL Lebanon TA 2021.

Hal ini disampaikan Agus Rohman saat hadir di Mako Yonif 731 Kabaresi Kabupaten Maluku Tengah(Malteng), Jumat (19/2/21).

Dalam arahannya, Rohman mengaku, seleksi ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI untuk mewakili Kodam XVI/Pattimura, TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara dikancah internasional.

“Sebagai prajurit harus tunjukkan performa dan kredibilitas yang baik. Agar bisa lolos mewakili TNI khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya,” pesannya.

Rohman juga menyampaikan kepada para prajurit agar tidak kecewa dan berkecil hati apabila tidak lulus dalam mengikuti tes seleksi Satgas luar negeri.

“Dalam pelaksanaan seleksi tentu ada yang lulus dan tidak. Bagi yang tidak lulus jangan kecewa dan berkecil hati tapi terus tingkatkan kemampuan kalian, belajar dan berlatih disatuan sehingga kedepan akan lebih siap mengikuti seleksi,” harapya.

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan kepada para prajurit, agar senantiasa memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan baik dan benar dalam selama pelaksanaan seleksi (BB-FA)