BERITABETA.COM, Ambon – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon telah membangun sejumlah Pos Terpadu dalam memantau perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Janurai 2022.

Kepala Dinas Perhubungan [Dishub] Kota Ambon Robby Sapulette mengatakan, Pos Terpadu ini didirikan di sejumlah lokasi utamanya yang menjadi pintu masuk ke Kota Ambon. Seperti Pelabuhan dan Bandara.

“Tujuannya untuk memantau situasi menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januari 2022," ujar Robby kepada wartawan di Ambon Senin (20/12/2021).

Dishub Ambon sendiri telah bekerjasama dengan Satpol-PP, Dinas Kesehatan, serta TNI dan Polri untuk mengisi sejumlah Pos Terpadu dimaksud. Pos Tepadu ini, lanjut dia, telah difungsikan pada 20 Desember 2021.

"Pos Pos terpadu yang kita dirikan ini untuk diisi oleh anggota Satpol Pamong Praja, pihak Dinkes Ambon, serta dibantu aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri,” jelasnya.

Robby berujar, lokasi Pos terpadu yang dibangun Dishub Kota Ambon tersebut juga tersebar di pintu masuk Kota Ambon.

"Pos Pos Terpadu itu dibangun ada di Pelabuhan Yos Sudarso, Bandara Pattimura. Lalu adapula Pos di Liang dan Tulehu Kecamatan Salahutu notabenenya merupakan wilayah Pulau Ambon,” imbuhnya.

Selain itu guna memantau arus lalulintas menjelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Ambon pun mendirikan Pos istimewa di beberapa titik khususnya di pusat Kota Ambon.

Seperti di kawasan Ambon City Center Passo, Jembatan Merah Putih, Galala, Kudamati, Batu Gantung, Air Salobar dan sekitarnya.

“Ini untuk memantau malam perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januari 2022," tuturnya. (BB)

 

Editor: Redaksi