BERITABETA.COM, Bula — Ketua DPD Partai Golongan Karya [Golkar] Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] Agil Rumakat menyampaikan optimismenya untuk memenangkan Pemilu 2024 di daerah itu.

Mewujudkan target itu, DPD Golkar SBT saat ini tengah berkonsentrasi bekerja dengan melakukan konsolidasi.

“Selain Pileg dan Pemilihan Kepala Daerah, kita juga berkomitmen untuk memenangkan Pemilihan Presiden [Pilpres] yang akan diikuti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada 2024 nanti,” kata Agil saat melantik pengurus pimpinan Kecamatan Partai Golkar Teluk Waru, Bula dan Bula Barat yang digelar di Negeri Administratif Dreamleand Hils, Minggu (4/9/2022).

Wakil Ketua DPRD SBT ini menandaskan, selama ini kegiatan Partai Politik [Parpol] selalu dipusatkan di Kota Bula sebagai ibukota kabupaten.

Menurutnya, kegiatan pelantikan tiga pengurus pimpinan kecamatan yang digelar hari ini sebagai komitmen Golkar untuk harus berani melakukan akseslerasi untuk mengingatkan semua warga SBT.

"Kalau sering-sering kita lakukan di Kota Bula, itu sesuatu biasa-biasa saja. Golkar harus berani melakukan akselerasi untuk menyapa seluruh warga SBT, bahwa Golkar tidak hanya milik orang dalam kota kabupaten saja, tapi milik semua warga SBT," tandasnya.

Sebagai langkah konsulidasi internal Parpol, Jenderal Barisan Agil Rumakat [Barakat] ini mengaku dalam waktu dekat ini akan melakukan pelantikan pengurus cabang di sejumlah kecamatan lainnya.

"Rencana kami juga, setelah ini kami ke Gorom untuk melakukan pelantikan secara kolektif beberapa kecamatan. Kemudian dilanjutkan di Kilmury untuk beberapa kecamatan," akuinya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi