BERITABETA.COM, Ambon — Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon rutin menggelar Gerakan Pangan Murah untuk membantu guna mendapatkan Bahan Pokok (Bapok) dan komoditi pasar dengan harga terjangkau yang berimplikasi pada inflasi.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse saat meninjau gerakan pangan murah di Pelabuhan Enrico, jalan Pantai Mardika, Selasa (30/7/2024) mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai tindaklanjut program Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Ririmasse menerangkan, gerakan pangan murah ini merupakan kegiatan rutin setiap minggu, dengan membeli dari petani kemudian dijual kembali ke masyarakat.

"Kita beli dari petani, kita jual dengan harga yang sangat murah, sehingga dapat dijangkau oleh warga, dan begitu besar antusias warga melalui kegiatan ini," ungkap Agus Ririmasse.

Ia membeberkan, kegiatan yang digelar Pemkot Ambon ini melibatkan tiga dinas yakni Dinas Perikanan, Pertanian dan Perindag dengan komoditi yang dijual antara lain ikan, sayur, cabai, tomat, bawang mereh dan putih, telur, minyak goreng, beras dan gula.

Untuk itu, dia menghimbau agar warga Kota untuk kembali mendatangi giat tersebut pada lokasi yang sama di hari Selasa pekan depan. Dengan begitu kata dia, inflasi kota ini akan semakin terkendali, warga sejahtera dengan terealisasinya program nasional yang menyentuh sampai ke daerah seperti ini.

"Pemerintah melalui Dinas Kominfo, dan OPD terkait mengumumkan kepada publik lewat media sosial untuk menghimbau masyarakat datang, guna melakukan pembelanjaan seperti ini karena ini satu gerakan yang sangat luar biasa yang dapat membantu rakyat kota ini," pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi