BERITABETA.COM, Ambon - Badan Kepegawaian Pendayaangunaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengusulkan 400 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Kepala BKPSDM Kota Ambon Benny Selanno mengatakan, Pemkot Ambon mengusulkan sebanyak 400 formasi untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Usulan itu lebih banyak diprioritaskan untuk tenaga guru dan kesehatan.

“Kita usulkan hampir 400 formasi ini untuk seluruh OPD lingkup Pemkot Ambon. Yang kita prioritaskan adalah tenaga guru dan tenaga kesehatan, ” kata Benny di Kantor Balai Kota Ambon, Jumat (12/03/2021).

Meski begitu, Benny tak menampik Pemkot Ambon juga tetap memperhatikan seluruh OPD. “Tenaga kesehatan dan guru presentasintya 60 persen, sisanya adalah tenaga administrasi dan teknik pelayanan,” jelasnya.

Diketahui, kebutuhan Aparatur Sipil Negera dalam rekrutmen tahun ini sebanyak 1,3 juta orang. Total jumlah tersebut terdiri dari CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK. (BB-YP)