BERITABETA, Ambon – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku berencana akan menyalurkan bantuan sebesar Rp. 100 juta kepada korban bencana gempa dan tsunami di kota Donggala dan Palu, Provinsi Sulawessy Tengah.   Pemprov Maluku juga menyampaikan ikut berbelasungkawa dan keprihatinan yang mendalam atas musibah tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah Maluku, saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya dan turut mendoakan, atas musibah yang melanda saudara-saudara kita di sana,” ungkap Gubernur Maluku di Ambon, Minggu (30/09/18).

Gubernur Maluku, Said Assagaff menyampaikan,  untuk meringankan beban para korban yang terkena musibah, Pemprov Maluku akan segera mengirimkan bantuan dana dimaksud.

Bantuan tersebut, menurutnya, berupa uang sebesar Rp.100 juta, yang akan ditransfer langsung ke rekening milik pemerintah daerah setempat.

”Untuk sementara, kami akan mengirimkan bantuan uang yang akan ditransfer melalui rekening Pemda Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Assagaff mengharapkan, bantuan tersebut dapat meringankan beban pemda setempat untuk membantu menangani korban bencana.

Dirinya juga nengajak masyarakat Maluku untuk turut bersama-sama mendoakan masyarakat yang ada di Donggala dan Palu.

“Saya juga berharap, solidaritas masyarakat Maluku untuk mendoakan keselamatan saudara-saudara kita di sana,”ajaknya.( BB/ZALI)