BERITABETA.COM, Ambon - Tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap 2 Warga Negara Asing (WNA) asal Australia di perairan Pulau Teor, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Evakuasi yang dilakukan SAR tersebut dikarenakan perahu yacht yang mereka naik mengalami mati mesin, Jumat (01/04/2022) sekira pukul 13.46 WIT.

Informasi yang diterima beritabeta.com menyebutkan, proses evakuasi ini dilakukan Tim SAR setelah mendapat laporan dari seorang profesional guide, Ponsiwus Mesak Rahwarin yang menyebutkan, kapal yacht bermuatan 2 orang yang bertolak dari Kota Sorong pada tanggal (29/03/22) pukul 08.46 WIT tujuan Australia, mengalami mati mesin di sekitar perairan pulau Teor kabupaten SBT.

Menerima informasi tersebut Tim SAR gabungan bergerak menuju lokasi kejadian bertolak dari dermaga Tual mengunakan KN SAR Abimanyu.

Setibanya di lokasi kejadian 2 WNA yang diketahui bernama Smith Warren Ashley (63 tahun) laki-laki dan Mrakas Chrisropher (61 tahun) laki-laki, bersama kapal yang ditumpanginya berhasil dievakuasi tim SAR gabungan dan di evakuasi menuju pelabuhan Tual (*)

Editor : Redaksi