BERITABETA.COM, Masohi - Majelis Taklim (MT) Ikatan Kerukunan Keluarga Siri Sori islam (IKKASSI) Maluku Tengah [Masohi] menggelar  perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada Rabu (10/11/2021) di Sekertariat IKKASSI Maluku Tengah.

Ketua MT IKKASSI Masohi, Hj. Lina Uluputty, mengatakan perayaan Maulid ini bertujuan untuk memupuk silahturahmi dan memperkuat persaudaraan antara sesama sesuai implementasi dari cara hidup Rasulullah SAW.

“Selain sebagai bukti kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW, momen perayaan Maulid ini juga untuk menguatkan Ukhuwah Islamiyah atau jalinan silaturahmi,” ungkap Uluputty.

Ia mengatakan, perayaan Maulid ini juga digelar sebagai upaya mengingat kembali serta merenungkan kembali tentang ajaran-ajaran dan suri teladan  yang telah disampaikan Rasulullah kepada pengikutnya .

Selain itu, kata Uluputty, Maulid Nabi menjadi salah satu pengingat  untuk selalu memegang teguh dan  meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam hal kesabaran, keteguhan hati, dan terutama perjuangannya di jalan Allah SWT.

Uluputty berharap  peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan setiap tahun ini bukan sekadar seremonial dan perayaan semata, namun juga dapat menambah pemahaman agam dan kecintaan umat Nabi Muhammad.  

“Kita berharap hikmah terkandung dalam peringatan Maulid, semakin menambah pemahaman tentang agama, meningkatkan amaliah dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan meneladani akhlak mulia dan sunnah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Uluputty.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri puluhan ibu yang bernaung dalam Majelis Taklim  IKKASSI Malteng (*)

Pewarta : Edha Sanaky