BERITABETA.COM, Bula — Pemilihan Kepala Desa [Pilkades] atau Pemilihan Kepala Negeri Administratif serentak yang digelar di Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] berjalan aman dan lancar.

Pelaksana Tugas [Plt] Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa [PMD] SBT Bahrum Weulartafella kepada beritabeta.com  mengatakan dari total 35 negeri administratif yang diikutkan dalam Pilkades serentak tahun 2022 ini semuanya berjalan tanpa ada kendala apapun.

"Semua desa yang yang menggelar Pilkades ini, semuanya berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Bahrum Weulartafella di Bula, Minggu (27/11/2022).

Mantan Camat Kiandarat ini menerangkan, pasca pemilihan dan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara [TPS], tahapan selanjutnya yakni penetapan calon terpilih yang dijadwalkan dalam pekan ini.

"Kita hadapai nanti adalah proses penetapan calon terpilih dan proses pelantikan Kepala Desa terpilih," terangnya.

Ia berharap, dengan terpilihnya kepala desa definitif pada 35 negeri administratif di kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, terutama pada bidang pemberdayaan.

Dia juga meminta agar kepala negeri administratif yang terpilih dapat merangkul calon yang kalah untuk sama-sama membangun desa masing-masing demi mensejahterakan semua masyarakat di desa.

"Semoga kepala desa yang baru dapat memberikan yang terbaik buat masyarakat, terutama dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Kepada kepala desa yang terpilih, kami juga berharap dapat merangkul yang kalah untuk sama-sama membangun desa masing-masing demi mensejahterakan masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat," harapnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi