BERITABETA.COM, Ambon – Sebanyak 325 personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya dan Kodim 1504/Ambon menjalani proses vaksinasi Covid-19 yang digelar di dua lokasi berbeda.

Kedua lokasi tersebut masing-masing di Lapangan Indoor Tapal Kuda, kediaman Pangdam Kodam XVI Pattimura dan Rumah Sakit Latumeten Ambon, Senin (15/3/2021).

Komandan Korem Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw beserta prajurit Korem 151/Binaiya menjalani vaksinasi Covid 19 di Lapangan Indoor Tapal Kuda.

Sebelum menjalani vaksinasi Danrem beserta prajurit menjalani cek kesahatan berubah tensi darah dan screning oleh tim dokter.

Dalam kesempatan itu, Arnold Ritiauw mengatakan setelah disuntik vaksin Covid-19, ia tidak merasakan efek samping apa pun dan merasa prima seperti sebelum divaksin.

"Saya setelah disuntik vaksin, saya tidak merasa efek apapun dan merasa prima seperti sebelum divaksin,"ungkap Danrem kepada wartawan.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan  tahap pertama yang diikuti kurang lebih 100 personil anggota Korem 151 dan dijadwalkan untuk vaksinasi tahap  kedua pada tanggal 29 Maret.

Sementara itu, Dandim 1504/Ambon Christian Soumokil juga telah menjalani proses vaksinasi di tahap pertama.

"Sesuai dengan program pemerintah, maka hari ini Kodam XVI Pattimura beserta Pejabat Distribusi Kodam termasuk saya selaku Dandim telah menerima vaksin sinovac tahap pertama,"kata Soumokil.

Pada vaksin tahap pertama ini, sebelumnya personil di jajaran Kodim 1504/Ambon  sudah menerima vaksinasi Covid-19 pada beberapa hari lalu, sebanyak 225 personil dan kali ini sebanyak 90 personil telah menerima vaksin di RS Latumeten Ambon.

Soumokil mengatakan,  sesuai dengan rencana pada bulan Maret ini, seluruh prajurit jajaran Kodim 1504/ Ambon termasuk PNS sudah bisa menerima vaksin Covid -19.

"Mudah-mudahan kita semua bisa melewati ini dengan kondisi yang prima sehat sehingga tugas-tugas pelaksanaan pembinaan teritorial kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik dan lancar,"pungkas Soumokil (BB-YP)