BERITABETA.COM, Bula – Upaya memutus mata rantai penyebaran wabah coronavirus disease (Covid-19) di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terus dilakukan relawan pasangan calon Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian (FAHAM).

Setelah sebelumnya melakukan aksi serupa dengan giat penyemprotan disinfektan, puluhan anak muda ini kembali medistribusikan ratusan masker secara cuma-cuma ke masyarakat di Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten SBT.

Koordinator Jalan Baru SBT Kecamatan Teluk Waru, Abdul Kilbaren kepada wartawan di Bula, Selasa (14/4/2020) menjelaskan,  aksi pembagian masker dan penyemprotan disenfektan ini dilakukan sebagai langkah kepedulian kepada masyarakat dan pencegahan terhadap covid-19

“Sebagai langkah konkret kepedulian kami hari ini terhadap masyarakat, kami membagikan ratusan masker secara cuma-cuma,” kata Kilbaren.

Aksi pembagian masker dan penyemprotan disenfektan itu dipusatkan di desa Madak, kecamatan Teluk Waru itu  mendapat respon positif dari warga setempat.

Mereka menilai niat baik paslon Fachri H Alkatiri-Arobi Kelian di situasi saat ini sangat membatu mereka soal kesehatan masyarakat di desa.

“Beta (saya) minta syukur banyak dari Allah SWT, karena “Jalan Baru SBT” sudah bantu katong masyarakat miskin, sudah kasih masker, bali obat semprot virus untuk masyarakat madak.” ungkap Halik Masang warga Madak.

Halik Masang  yang berprofesi sebagai petani ini mengharapkan kedepan Fachri Husni Alkatiri-Arobi Kelian jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati di periode mendatang lebih memperhatikan masyarakat di desa Madak.

“Katong (kami) harap sekali, untuk desa Madak, antua majulah buka jalan baru untuk desa Madak, sebab katong di desa Madak ini, punya penderitaan bukan gampang tidak maju -maju sampai sekarang,” ungkap Halik (BB-AZ)