BERITABETA.COM, Bula — Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas meresmikan gedung pasar dan terminal Gumumae Kota Bula, Minggu (6/6/2021)

Keliobas dalam sambutannya mengungkapkan, pembangunan terminal dan pasar Gumumae yang berlokasi di Pantai Roleks Kota Bula itu dilaksanakan dan sudah dirampungkan sejak beberapa tahun lalu.

Namun pihaknya mengaku, masih ada beberapa bagian prasarana pendukung bangunan pasar dan terminal tersebut yang membutuhkan pendanaan untuk dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya.

"Namun dengan berbagai pertimbangan situasi dan kondisi wilayah, pemerintah mengambil kebijakan untuk segera mengfungsikan pasar dan terminal ini" ungkap Keliobas

Bupati SBT dua periode itu berharap, dengan keberadaan pasar dan terminal Gumumae Kota Bula itu dapat menjawab stabilas ekonomi di Kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu.

"Saya yakin dengan adanya terminal dan pasar ini nantinya akan tumbuh pengusaha-pengusaha perdagangan dan pengusaha-pengusaha transportasi yang menjadi bagian utama penggrak perekonomian SBT" kata Keliobas.

Pihaknya juga mengajak masyarakat, pedagang pasar, pengusaha perekonomian dan transportasi di daerah itu untuk terus mendukung penuh upaya pemerintah untuk menata berbagai infrastruktur kebutuhan dasar.

Ia juga menghimbau untuk semua pihak di SBT tatap memelihara dengan baik sarana yang dimiliki saat ini. Menurut Mukti, bangunan pasar dan terminal adalah sumber kehidupan banyak orang di kabupaten penghasil minyak bumi itu.

"Mari kita jaga terminal dan pasar ini dengan baik, inilah sumber kehidupan kita dan banyak orang dalam kabupaten ini" imbaunya (BB-AZ)