BERITABETA.COM, Bula — Sebagai upaya untuk menangani masalah inflasi di daerah, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan [Diskoperindag] Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] menggelar operasi pasar pada tiga lokasi di daerah itu.

Hal itu diungkapkan Kepala Diskoperindag SBT Adam Rumbalifar dalam laporannya pada pembukaan operasi pasar di depan toko Adit di kawasan Wailola Kota Bula, Selasa (20/12/2022).

Rumbalifar membeberkan, selain operasi pasar yang dilakukan pada hari ini di Kota Bula, Diskoperindag SBT menjadwalkan akan menggelar hal serupa di Kota Geser pada Selasa besok dan dilanjutkan di Pulau Gorom pada hari kamis.

"Kegiatan operasi pasar ini dilakukan pada tiga titik, yakni titik pertama di Kota Bula, tempatnya di Toko Adit. Titik kedua ada di Kota Geser, titik ketiga di Pulau Gorom, tepatnya di Kataloka," ungkap Adam Rumbalifar.

Adam menjelaskan, operasi pasar yang dilakukan ini sebagai bagian dari tugas dan tanggungjawab Pemerintah Daerah [Pemda] SBT dalam mengatasi lonjakan harga kebutuhan pokok sebagai akibat dari penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak [BBM] pada beberapa waktu lalu.

"Di tim penanganan inflasi, kami di Diskoperindang ditugaskan untuk melakukan pemantasuan stok serta pengawasan terhadap harga-harga yang kemudian berorientasi pada stabilitas harga barang," jelasnya.

Ia menambahkan, operasi pasar ini memberi kebebasan kepada semua masyarakat di kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu dengan batasan satu keluarga hanya boleh berbelanja satu paket.