BERITABETA.COM, Ambon –Gadis asal Desa Suli, Kecamatan Salahutu,Kabupaten Maluku, Vanesia Pelamonia (20) dilaporkan hilang ketika berenang di lokasi wisata Pantai Natsepa.

Korban terseret ombak  sekitar pukul pukul 17.00 WIT, saat bersama beberapa temannya berenang di Pantai Natsepa. Korban tak lagi terlihat, setelah diterjang ombak, sementara beberapa teman korban berhasil menyelamatkan diri.

Kepala Basarnas Ambon Muhammad Arif Anwar dalam rilisnya membenarkan adanya insiden itu.

Arif mengaku, Comm Centre Basarnas Ambon sekitar pukul 19.06 WIT, telah  menerima informasi dari Anggota Polairud Polda Maluku Yasir yang melaporkan seorang warga asal Desa Suli terseret ombak dan tenggelam di Pantai Natsepa.

“Sekitar pukul 19.21 WIT kami telah mengirim  satu tim Rescuer Basarnas Ambon menuju ke lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR dengan jarak -+ 22 KM dan heading 50° arah Timur Laut dari Kantor SAR Ambon,” ungkap Arif dalam rilisnya yang diterima media ini, Kamis dini hari (4/8/2023).

Menurutnya, upaya pencarian di permukaan air telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan hingga pukul 00.00 WIT, namun belum membuahkan hasil.

“Operasi SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi dengan operasi penyelaman,” tandasnya (*)

Editor : Syarafudin Pattisahusiwa