BERITABETA.COM, Ambon – Yony Sekawael, warga RT 005 RW 01, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe Ambon ditemukan tewas di pantai wisata Santai Beach, Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu sore (19/6/2022).

Pengemudi Ojek Online (Ojol) ini, sebelumnya terlihat terseret arus pantai saat berenang bersama keluarga.

Peristiwa ini juga dibenarkan PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo.

“Korban mengenakkan celana jeans berwarna hitam tanpa menggunakan baju, saat tenggelam di lokasi itu” kata Ipda Moyo Utomo, Senin (20/6/2022).

Tenggelamnya pria 31 tahun ini, pertama kali diketahui oleh Martin Tuhumury (31), keluarga korban. Saat melihat korban terseret arus, Martin sementara berada di pesisir pantai. Ia sedang melihat anak-anaknya berenang bersama korban.

“Saksi melihat korban yang sedang berenang di belakang anak-anak saksi. Korban berenang dengan tujuan menjaga anak-anak saksi agar tidak terbawa arus air laut,” kata Moyo mengutip keterangan saksi.

Berselang beberapa menit kemudian, korban terlihat terseret arus hingga menjauh dari tepian pantai. Korban sempat melambaikan tangan dengan maksud meminta pertolongan.

“Melihat hal tersebut saksi dan salah seorang saudaranya Lando berhasil berenang dan menggapai korban. Lando langsung mengangkat korban dan berenang ke tepian pantai,” ungkapnya.

Korban ditemukan sudah tidak sadarkan diri. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, Kudamati Ambon. Peristiwa itu juga dilaporkan ke piket Polsek Nusaniwe.

“Saat tiba di RSUD Haulussy korban langsung mendapatkan penanganan medis namun nyawa korban tidak dapat terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia,” katanya (*)

Editor : Redaksi