BERITABETA.COM, Ambon - Ketua Umum Dewan Pempinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum menggelar ngopi bersama dengan para OKP Cipayung dan Insan Pers setibanya di Kota Ambon.

"Kalau ke Ambon ini, agenda saya adalah  silaturahmi, karena kurang lebih 12 tahun saya tidak ke Ambon. Saya melihat Ambon, Maluku ini adalah daerah yang punya potensi besar dan harus dibangunkan terus untuk bisa berlari lebih kencang,"kata Anas kepada wartawan di Rumah Kopi Lela Ambon, Minggu (17/9/23) sore.

Anas mengatakan ketika mengobrol dengan adek-adek OKP Cipayung ini, percakapan-percakapan yang di obrolkan hari ini cukup berkualitas dan justru sangat mungkin muncul isu publik kalau disuarakan terus-menerus secara kuat. Hal ini menjadi bagian penting di dalam proses pengambilan keputusan formal di pemerintah maupun DPRD.

Ketika ditanyai apakah akan mengambil bagian dalam Pilpres, Anas mengatakan pasti tetap maju.

"Pilpres Kalau tidak ada drama kan berarti pilpres di kuburan Iya kan? sepi sekali. Tetapi kalau drama yang dominan itu tidak memberikan ruang yang cukup bagi rakyat pemilik untuk mendapatkan percakapan-percakapan yang berkualitas tentang apa yang akan dilakukan untuk Indonesia lima tahun ke depan,"kata Anas.

Menurutnya Anas, terkait dengan pemilihan presiden itu bagian dari isu yang menonjol, karena adalah koalisi. Pertama koalisinya siapa saja, kemudian kedua, pasangan calonnya seperti apa pada perjodohannya, yang ketiga terkait survei-survei dan elektabilitas.

"Hanya tiga itu yang akan menonjol, tapi hal-hal detail lima tahun kedepan Indonesia mau diapakan? karena di dalam wacana politik sangat terbatas ruangnya. Menurut saya sangat tidak adil, karena di lapangan elit, elit dramanya seperti itu. Kemudian juga di lapangan pemilih itu ruangannya sempit, ya itu poinnya seperti itu soal drama,"ujarnya.