BERITABETA.COM, Masohi – Meski di tengah guyuran hujan, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua tetap membuka kejuaraan balap motor [Road Racing Championship] di Kota Masohi, Kamis (28/7/2022).

Peserta kejuaraan ini dilepas Bupati Tuasikal Abua di seputaran Kantor Bupati Maluku Tengah disaksikan, Pimpinan OKP dan Forkopimda Kabupaten Maluku Tengah.

Bupati Tuasikal dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kejuaraan balap motor ‘Adhyaksa Road Race Championship’ yang digelar  dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun 2022.

“Atas nama pemerintah daerah, dan pribadi kami sangat mengapresiasi hadirnya kejuaraan ini, karena merupakan media penyalur bakat dari para pembalap lokal. Kegiatan ini juga untuk mengeliminir balap liar di jalanan yang melanggar hukum, sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Masohi,” ungkapnya.

Bupati Malteng dua periode ini juga mengaku telah melihat antusias antusias warga Kota Masohi yang cukup tinggi dalam  menyambut kejuaraan ini.

Tuasikal menghimbau agar masyarakat bisa memberikan dukungan secara penuh selama kejuaraan ini berlangsung serta tertib dan mengikuti arahan panitia dalam menyaksikan kejuaraan ini.

“Mari kita sambut kejuraan ini dengan meriah dan tertib untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan yang mungkin bisa timbul selama kegiatan berlangsung,” imbuhnya.

Kepada para peserta yang telah siap untuk, Tuasikal juga agar selalu berhati-hati dan senantiasa memastikan kesiapan fisik kendaraannya.

“Kondisi cuaca saat ini yang sewaktu-waktu diguyur hujan, mengakibatkan lintasan balap menjadi sangat licin. Saya minta semua peserta harus meningkatkan focus dan konsentrasi pada saat berlomba nanti,” ajak Abua.

Bupati Malteng juga berharap event seperti ini dapat berlanjut untuk mencari bibit-bibit racer yang handal untuk dapat berkompetisi pada event-event yang lebih tinggi.

“Kiranya kejuaraan ini dapat memberikan kesan dan pengalaman yang berharga kepada kita semua, baik peserta, panitia dan masyarakat,” harapnya (*)

Pewarta : Edha Sanaky