BERITABETA.COM, Ambon – Theo Paays, bocah berusia 5 tahun asal Desa Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, menjadi perhatian warganet di dunia maya.

Anak ini menjadi viral, setelah videonya mengemudikan alat berat Excavators diunggah di media sosial Facebook pada, Minggu (5/10/2020).

Lewat video berdurasi 4 menit 28 detik yang diposting akun Fecebook dengan nama Ayos Pattiasina ini, diketahui bocah Theo terlibat dalam sebuah aksi kerja bakti yang digelar warga Desa Hutumuri pada Minggu, 5 Oktober 2020.

Saat itu, Theo tampil mengemudikan alat berat jenis Excavators membantu warga memindahkan batu yang menindih saluran pipa air bersih yang melintas di atas kali Waitukang.

Pipa air tersebut berfungsi memasok air bersih ke pemukiman warga di Desa Hutumuri. Namun, akibat hujan deras mengakibatkan banjir yang ikut membawa material batu di kali tersebut dan menindih pipa air bersih.

“Pasca banjir itu, pasokan air terhalang, karena pipa air bersih tertindih batu besar yang terbawa air kali. Akibatnya kami warga sekampung tidak bisa menikmati air bersih,” tulis Ayos dalam postingannya itu.

Dari unggan video itu, terlihat aksi bocah ini cukup menarik perhatian. Theo begitu santai mengemudikan Excavators layaknya orang dewasa. Theo berdiri sambil menginjak pedal rem dan gas dengan cukup lihai hingga menuntaskan tugasnya memindahkan batu yang menindih salurah pipa air bersih.

Aksi bicah asal Hutumuri ini pun menuai pujian dari netizen. Banyka netizen memuji nyalinya, karena pekerjaan seperti ini sangat langka dilakukan anak seusianya.

“Ale batu nyong Theo,” tulis akun Malon Tua mengomentari aksinya.

“Luar biasa anak sekecil ini bisa melakukan hal yang orang besar juga tidak bisa lakukan, hanya mereka yang ahli saja,” sambung Ewalina Ewalina memuji aksi Theo.

Ayos Patiasina selaku pembuat video Theo mengaku, kehadiran bocah ini tanpa ada paksaan. Ia mengaku sejak malam Theo bahkan sudah berjaga-jaga di sepanjang bantaran kali untuk membersihkan jembatan darurat yang hanyut terbawa banjir.

“Semoga bantuan tanpa pamrihnya anak ini dapat menjadi perhatian setiap pemangku kepentingan,” beber Ayos menjelaskan.

Hingga berita ini diterbitkan video berisi aksi Theo Paays ini sudah dibagikan sebanyak 2006 kali melalui media sosial Facebook (BB-DIO)   

SIMAK JUGA VIDEO DI BAWAH INI :