BERITABETA.COM, Bula — Untuk membantu meringankan beban korban banjir rob dan gelombang pasang yang terjadi pada 22 Februari 2022 lalu di Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT], PT Citic Seram Energy Limited [SEL] menyerahkan 100 paket Sembilan Bahan Pokok [Sembako] ke Pemerintah Kabupaten [Pemkab] SBT.

Hal itu diungkapkan bagian Hubungan Masyarakat [Humas] Citic SEL, Hatab Kilbaren kepada beritabeta.com di Bula, Sabtu (05/03/2022).

Hatab mengungkapkan, pada 2 Maret 2022, pihaknya mendampingi HSE Superintendent Sudjono Arief Budianto menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Penjabat Sekretaris Daerah [Sekda] SBT Jafar Kwairumaratu didampingi Asisten II Sekretariat Daerah [Setda] SBT Idris Boufakar di ruang kerja Sekda.

"Jadi setelah kami serahkan, selanjutnya Pemda SBT menyalurkan 100 paket Sembako itu di Desa Sesar dan Desa Hote yang terkena musibah ombak, angin dan gelombang beberapa waktu lalu," ungkap Hatab Kilbaren.

Sementara itu, Penjabat Negeri Hote Ahmad Yani Paitaha saat dikonfirmasi media ini mengaku, bantuan yang bersumber dari PT Citic SEL itu telah terdistribusi di dua desa masing-masing oleh Pemda SBT.

Yani menggungkapkan, sejak kemarin paket Sembako tersebut telah diserahkan Asisten II Setda SBT Idris Boufakar kepada 71 Kepala Keluarga yang terdata sebagai warga terdampak banjir rob dan gelombang pasang di Negeri Hote, Kecamatan Bula Barat.

"Kemarin Pemda SBT turun secara langsung untuk penyerahan kepada warga terdampak di Negeri Hote yang jumlahnya 71 Kepala Keluarga," ungkap Ahmad Yani Paitaha.

Aparatur Sipil Negara [ASN] pada Kantor Tenaga Kerja dan Transmigrasi [Nakertrans] SBT itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pimpinan PT Citic SEL lewat bantuan Sembako yang disalurkan Pemda SBT kepada korban bencana di wilayah yang dipimpinnya itu.

Dia mengaku, bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus untuk memperkuat logistik bagi warga untuk memperbaiki dampak kerusakan pada rumah-rumah mereka.

"Atasnama pemerintah negeri dan masyarakat Hote, kami menyampaikan terimakasih kepada Pemda SBT atas bantuan yang bersumber dari PT Citic SEL. Ini sangat membantu bagi warga kami," akuinya (*)

Pewarta : Azis Zubaedi