BERITABETA.COM, Saumlaki - Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar [KKT] Petrus Fatlolon memastikan semua kesiapan terkait pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran [MTQ] ke- 29 Tingkat Provinsi Maluku siap digelar di Ibukota KKT Saumlaki.

Kepastian ini disampaikan Fatlolon usai meninjau arena pelaksanaan MTQ di lapangan Maldriak didampingi Sekda KKT Ruben Moriolkosu dan Kadis PUPR Provinsi Maluku,  Muhamat Marasabessy, pada Jumat (18/3/2022).

Dalam agenda itu, Bupati KKT dan Kadis PUPR tampak mengecek sejumlah peralatan yang meliputi beduk, kursi peserta dan tamu undangan, lampu, dan sound sistim. Mereka juga mengelilingi arena pembukaan MTQ untuk memastikan tidak ada kendala.

"Kita pastikan pembukaan berjalan lancar. Jangan sampai acara berjalan tidak maksimal. Semua harus berjalan lancar,"harap Bupati.

Ia mengaku dalam pembukaan MTQ nanti warga KKT beragama muslim juga  diundang khusus untuk menghadiri MTQ.

"Mereka diundang khusus. Mereka sudah 4 hari di Suamlaki. Jangan sampai mereka tidak dapat tempat duduk. Dalam sambutan saya akan menyapa Mereka,"harapnya.

Sementara Kadis PUPR Maluku, Muhamat Marasabessy mengigatkan, agar event organizer yang menangani acara tersbut  untuk menyiapkan lokasi pembukaan secara maksimal. 

"Jangan sampai tidak maksimal. Saya sudah ingatkan beberapa kali,"tandasnya. 

Sebelumnya,  Gubernur Provinsi Maluku, Drs. Murad Ismail juga menghadiri kegiatan malam Ta’aruf beserta Widya Pratiwi Murad yang berlangsung di Pandopo Kediaman Bupati Kamis 18 Maret 2022.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, diawali dengan sambutan selamat datang oleh Bupati Petrus Fatlolon kepada Gubernur Maluku dan rombongan.

Acara tersebut juga diisi dengan serangkaian kegiatan berupa tari-tarian tradisional asal KKT serta nyanyian Qasidah oleh pemuda kepulauan Tanimbar yang berasal dari wilayah Larat.

Selanjutnya acara diisi dengan penyerahan piala bergilir dari Bupati Buru sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Buru kepada Gubernur Maluku yang selanjutnya diberikan kepada Petrus Fatlolon sebagai Bupati KTT (*)

Editor : Redaksi