BERITABETA.COM, Jakarta — DPP Partai Demokrat merekomendasikan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur (Murad Ismail - Michael Wattimena) untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku yang dihelat pada 27 November 2024.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) rekomendasi oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024) malam.

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dalam konfrensi pers mengatakan, malam hari ini DPP Partai Demokrat menghadirkan dua tokoh (Murad Ismail - Michael Wattimena) yang akan mereka dukung dan usung serta memberikan rekomendasi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Maluku.

"Malam hari ini, di DPP Partai Demokrat, kami menghadirkan dua tokoh yang akan kami dukung dan usung serta berikan rekomendasinya sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku," kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus menilai, sebagai putra Maluku, Murad Ismail lahir dengan sebuah semangat, cita-cita, mimpi besar, visi dan misi untuk memajukan Provinsi Maluku serta memiliki berbagai potensi dan sumber daya.

Menurutnya, Murad harus diapresiasi karena di bawah kepemimpinannya selama lima tahun terakhir ini, ekonomi Provinsi Maluku meningkat dan kemiskinan berkurang.

"Sebagai putra asli Maluku, beliau lahir dengan sebuah semangat, cita-cita, mimpi besar, visi dan misi untuk memajukan Provinsi Maluku. Ia memiliki berbagai potensi dan sumber daya. Semakin sejahtera masyarakatnya. Dan kita mengapresiasi karena di bawah kepemimpinan bapak Murad Ismail selama lima tahun terakhir ini, Provinsi Maluku meningkat ekonominya, berkurang kemiskinannya. Dan tentunya kita berharap semakin sejahtera secara berkeadilan," ucapnya.

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) ini berharap agar lima tahun kedepan kembali menjadi peluang yang baik bagi Murad Ismail untuk bisa meningkatkan dan melanjutkan semua capaian dan prestasi yang diraih.

"Dan lima tahun kedepan akan kembali menjadi peluang yang baik untuk bisa meningkatkan dan melanjutkan semua capaian dan prestasi tadi," harapnya.

Ia mengaku, keluarga besar Partai Demokrat dengan sukacita menyambut pasangan yang juga merupakan salah satu kader terbaik Demokrat yang juga putra asli Maluku Bung Michael Wattimena (BMW).

AHY berujar, kalau Murad Ismail memiliki rekam jejak yang hebat sebagai abdi negara di jajaran kepolisian, mulai dari Kapolda Maluku, menjadi Dankor Brimob lalu menjadi gubernur.

Bagi dia, BMW juga memiliki rekam jejak yang tidak kalah menariknya. Sebab kader terbaik partai Demokrat itu pernah menjadi anggota DPR-RI yang ditugaskan di Komisi V yang membidangi infrastruktur.

"Kalau pak Murad tadi punya rekam jejak yang hebat sebagai abdi negara di jajaran kepolisian menjadi Dankor Brimob, jadi Kapolda lalu menjadi gubernur. Kalau bung Michael Wattimena juga punya rekam jejak yang tidak kalah menariknya, menjadi wakil rakyat, anggota DPR-RI dulu di Komisi V itu bagian Infrastruktur. Walaupun ketika itu DPR-RI dari Dapil Papua Barat tapi sebagai putra daerah tidak pernah meninggalkan hati dan pikirannya selalu ada di Maluku," akuinya. (*)

Editor : Redaksi