BERITABETA, Ambon – Kejadian naas menimpa Vlegon Piterzs, salah satu warga Bere-Bere  RT. 004/RW. 005, Kel. Batu Meja, Kecamatan  Sirimau Kota Ambon.

Pria berusia 26 tahun ini tewas di ujung pistol salah satu oknum polisi yang sedang mabuk, sekitar pukul 17. 01 Wit, Kamis, (22/11/2018).

Informasi yang berhasil  dihimpun beritabeta.com  menyebutkan, insiden  penembakan ini terjadi  di bawah Aspol Kayu Putih, Desa Soya Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Pelaku adalah  Brigadir. Elianth. R. Latuheru, anggota Intelsus Dit Intelkam Polda Maluku.

Awalnya, Brigadir Elianth bersama  korban duduk diperbatasan antara Bere-Bere  dan Kayu Putih, sambil mengkonsumi minuman keras jenis bir.

Pelaku yang diduga dalam kondisi mabuk   secara tiba-tiba  mengeluarkan senjata api jenis revolver. Benda berbahaya itu diputar-putar  di tangannya,  dan tak berselang terdengar ledakan. Saat terjadi ledakan,  diduga  posisi laras pistol revolver mengarah ke tubuh korban, tepatnya di bagian dada sebelah kiri bagian bawah.

Hal ini perkuat dengan luka korban yang diduga akibat terkena peluru di bagian dada.

Dalam kondisi bersimbah darah, korban kemudian dilarikan ke RSUD dr. Haulussy Kudamati Ambon,  namun sayangnya nyawanya tidak tertolong. Sedangkan sang oknum polisi mabuk  telah diamankan anggota piket Dit IK polda Maluku di Pos Benteng,  sambil menunggu anggota Propam Polda Maluku  menjemput pelaku.

Insiden penembakan ini juga  memicu kemarahan  pihak keluarga korban. Mereka tidak puas atas meninggalnya salah satu anggota keluarganya. Namun situasi berhasil dikendalikan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat  yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Iya, benar.  Pelaku sudah ditangkap dan saat ini sedang diperiksa Bidang  Propam Polda Maluku. Perkara ini tidak akan ditutupi, dan kita tetap tindak tegas, anggota yang melakukan kesalahan,”tukasnya. (BB-DIO)