BERITABETA.COM, Bula — Kepolisian Resor [Polres] Seram Bagian Timur [SBT] menggelar acara buka puasa bersama dengan insan pers di daerah itu.

Kegiatan buka puasa bersama yang digelar di Sigafua Cafe dan Resto, Selasa (19/4/2022) itu dihadiri Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar, Kasat Reskrim Polres SBT AKP H. La Beli dan Kasat Intel Polres SBT AKP Marthin Wenno.

Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan buka puasa bersama yang digelar tersebut sebagai momentum silaturahmi antara Polres SBT dengan insan pers.

Lewat momentum silaturahmi itu, Andre berharap agar kedepannya sinergi antara Polres SBT dengan insan pers lebih solid.

"Kegiatan buka persama ini tidak lain saling silaturahmi, biar sinergi kita Insha Allah kedepan harus semakin solid lagi," kata Andre Sukendar.

Andre menerangkan, saat ini ada sejumlah isu nasional yang terus bergulir, yakni kenaikan harga Bahan Bakar Minyak [BBM], kelangkaan minyak goreng dan wacana presiden tiga periode.

Untuk itu, dia meminta partisipasi insan pers di kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu untuk sama-sama menyikapinya dengan memberikan informasi yang sejuk kepada publik.

"Mohon kiranya mari sama-sama kita sikapi dan bijaki beberapa poin tersebut, sehingga apapun perkembangannya, yang kita sajikan ke masyarakat bisa bikin masyarakat teduh," terangnya.

Mantan Kapolres Maluku Tenggara Barat [MTB] itu membeberkan, hingga saat ini untuk stok minyak goreng masih sangat cukup untuk menjawab kebutuhan masyarakat SBT.

Kendati demikian, dia mengaku, pada sejumlah wilayah di luar Kota Bula, seperti di kecamatan-kecamatan sedikit mengalami kenaikan harga.

"Saya sudah coba komunikasikan dengan pihak terkait, tapi belum singkron antara Dinkoperindag dengan Dinas Perhubungan. Karena nanti data dari dua instansi ini yang menentukan Harga Eceran Tertinggi [HET]," bebernya (*)

Pewarta : Azis Zubaedi