BERITABETA.COM, Ambon – Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno akhirnya merombak birokrasi di Pemprov Maluku, Selasa pagi (23/7/2019).

Pelantikan yang dilakukan terhadap beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) ini berlangsung di  aula lantai VII  Kantor Gubernur Maluku. Sejumlah pejabat yang dilantik masih merupakan wajah lama di tubuh Pemprov Maluku.

Berikut sejumlah pejabat yang dilantik dengan jabatan baru yang diisi: Zulkifli Anwar dilantik sebagai Kepala Keuangan dan Asset Daerah Pemprov Maluku menggantikan Lutfi Rumbia.

Jabatan ini pernah diisi Zulkifli di era pemerintahan Gubernur – Wagub Maluku Said Assagaff – Z. Sahuburua. 

Sementara Lutfi Rumbia  dipercayakan menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

Kepala Dinas ESDM Maluku yang dijabat Martha Nanlohy diganti oleh Fauzan Chotib.  Martha Nanlohy digeser mengisi jabatan sebagai  Kepala Badan Kesatuan Bangsa.

Habiba Saimima yang sebelumnya menjabat Kadis Pariwisata Maluku dipercayakan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Selanjutnya, Suryadi Sembiring dipercayakan sebagai  Kepala  Penanaman Modal dan PTSP.

Justini Pawa dipercayakan menjabat Kepala Biro Perekonomian, Popy Bachmid dipercayakan sebagai Kepala Biro Kesra. Roni Tayras dipercayakan sebagai Kepala Satpol PP. 

Sementara Kasrul Selang yang saat ini menjabat sebagai Kadis Perumahan dan Pemukiman dipercayakan menduduki jabatan baru sebagai Asisten Bidang Ekonomi . 

Untuk jabatan yang tersisa dan belum terisi seperti Kadis Pariwisata, Kadis Perumahan dan Pemukiman belum terisi, dikabarkan akan diisi pada pelantikan berikut yang dijadwalkan pada Oktober 2019 mendatang. (BB-DIO)