BERITABETA.COM, Ambon — Ruas jalan di Kecamatan Teluk Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah [Malteng] amblas akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak pekan ini.

Kerusakan jalan yang tepatnya berada di antara Desa Samasuru dan Sahulau  itu mengakibatkan akses lintas Pulau Seram kembali lumpuh.

Anggota Komisi III DPRD Maluku Anos Yeremias kepada beritabeta.com, Minggu (17/7/2022) membenarkan ikhwal tersebut.

Yerimias mengungkapkan, masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dari Kota Ambon ke Kota Masohi dan Kota Bula atau sebaliknya, untuk saat ini akses jalan tersebut terjadi patahan atau abrasi.

"Basudara semua yang terhormat. Apabila mau melintas dari Ambon ke Masohi, Bula atau sebaliknya untuk sementara akses jalan lintas Seram, tepatnya di jembatan kali Mala Kecamatan Teluk Elpaputih terjadi Patahan atau Abrasi pada tanggul Jembatan tersebut," ungkap Anos Yeremias.

Ketua Fraksi Partai Golkar ini membeberkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional [BPJN] Maluku untuk menangani kerusakan pada jalan penghubung Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat [SBB] dan Seram Bagian Timur [SBT] itu.

"Kami sudah koordinasi dengan BPJN Maluku, tim BPJN sudah dilokasi. Hujan masih deras sekali, mudah-mudahan segera bisa lancar lagi lalu lintas," bebernya (*)

Pewarta : Edha Sanaky