BERITABETA.COM, Bula — Setelah empat hari sejak ambruk dan tidak bisa dilalui,  jembatan darurat Wai Dawang di Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) akhirnya dibangun kembali.

Informasi yang diperoleh media ini, jembatan darurat di Desa Dawang itu mulai dikerjakan. Proses pengerjaan ini membuat sejumlah netizen ramai-ramai memosting foto kondisi jembatan yang sudah dikerjakan tersebut.

Mereka bahkan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Wakil Bupati (Wabup) SBT Idris Rumalutur yang sudah berkunjung ke lokasi jembatan itu pada Senin 12 April 2021 lalu yang berbuntut pada perbaikan jembatan tersebut.

"Terima kasih Wakil Bupati SBT atas perhatiannya. Tahapan kerja sudah berjalan, sore jembatan sudah selesai. #gerak cepat" tulis akun Imran Kelian dalam grup facebook New Pilar SBT Progresif, Jumat pagi (16/4/2021).

Ungkapan yang sama juga disampaikan salah satu penumpang Kiandarat - Bula, Firman Rumakat. Dia merasa syukur setelah empat hari ambruk, jembatan darurat Wai Dawang mulai diperbaiki.

"Alhamdulillah pekerjaan jembatan Dawang sudah berjalan, biar darurat yang penting masyarakat bisa menikmati. Terimakasih kepada Wakil bupati, Terimakasih kepada perusahan CP" tulis Firman Rumakat.

Sementara itu salah satu Pegawai Dinas Pekerjaan Umum (PU) SBT Hendra Patty yang terlibat dalam perbaikan jembatan darurat Wai Dawang yang dikonfirmasi media ini mengungkapkan sejak pagi tadi alat berat dan kayu bulat sudah disiapkan di lokasi.

Hendra yang ditugaskan bersama rekannya Malik Lausiry di Balai Jalan dan Jembatan Wilayah 2.5 itu mengaku pekerjaan jembatan darurat Wai Dawang sedang ditangani langsung Dinas PU dan PT. Cahaya Mas Perkasa (CMP).

"Hari ini mungkin sudah bisa pembongkran dan perakitan ulang" kata Hendra.

Salah satu pengendara mobil tujuan Kecamatan Siritaun Wida Timur yang tak mau namanya dipublis manjelaskan proses pekerjaan jembatan darurat Wai Dawang telah dirampungkan sore tadi.

Dia bahkan mengaku saat ini mobil angkutan dan truk sudah bisa melewati jalur tersebut. Dia menilai ini menjadi bukti gerakan cepat dan perhatian pemerintah daerah dalam merespom masalah yang dihadapi masyarakat, terutama akses jalan antar Kecamatan.

"Jembatan Dawang sudah selesai dikerjakan, jembatan tuntas tepat pukul 16.00 WIT" ungkap salah satu pengendara mobil (BB-AZ)