BERITABETA.COM, Ambon – Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail didampingi Ketua TP PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Dalam kunjungan ini Gubernur Maluku juga melakukan panen raya di Desa Waimital Kecamatan, Kairatu Kabupaten SBB, Rabu (21/10/20).

Gubernur Maluku dalam kesempatan ini, mengatakan panen raya padi di Desa Waimital menjadi suatu kebanggaan bagi Maluku dan khsusnya Kabupaten SBB, karena masalahg pangan merupakan kebutuhan pokok yang  sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemic Covid-19 ini.

“Ini kebangaan bagi kita semua walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 namun semangat masyarakat tani tetap ada, sehingga mampu mengatasi masalah kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat Seram Bagian Barat,” urai Gubernur Maluku.

“Saya berharap kepala daerah harus mampu untuk meningkatkan sumber daya alam yang dimiliki demi meningkatkan kesejahteraan mayarakat,” sambungnya.

Gubernur Murad juga menyampaikan apresiasinya kepada petani walaupun di tengah pandemi ini,  namun masyarakat seram bagaian barat tetap gigih menjalankan aktifitas bertani dengan maksimal.

Gubernur Maluku berharap berbegai keluhan yang dihadapi petani di SBB dapat disampaikan pada sisi dialog nanti, sehingga pemerintah daerah dapat membantu masyarakat di Seram Bagaian Barat untuk mengatasi kendala yang dihadapi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Maluku menyerahkan bantuan kepada petani di SBB berupa benih padi 12,5 ton untuk kebutuhan lahan sebesar 500 hektar.

Kemudian, indukan ayam buras 600 ekor yang merupakan program pengendalian Covid-19, Kartu Tani 964 buah untuk 964 petani, benih jagung 15 ton untuk 1000 hektar.

Dalam kunjungan ini, Gubernur Maluku bersama rombongan didampingi Bupati SBB M. Yasin Payapo  juga mengunjungi  Desa Waisamu Kecamatan Kairatu Barat Kabupaten SBB, untuk melihat dari dekat keterampilan masyarakat desa setempat berupa  pembuatan penganan khas radisional berupa, keripik kasbi, stik ubi, keripik keladi, keripik pisang dan keripik petatas.

Kunjungan selanjutnya dilakukan, Gubernur Maluku Murad Ismail bersama rombongan ke Desa Olas (BB-YP)