BERITABETA.COM, Ambon – Tiga Pejabat Pengawas Eselon IV lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku dilantik Kakanwil Jamaludin Bugis, di aula Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Tantui Atas Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (6/8/2021).

Tiga pejabat tersebut yaitu; Rosmin Tihurua, Kepala Seksi Urusan Agama Islam Bina Syariah Bidang Bimbingan Masyarakat Islam. Edi Rettob, Kepala Seksi Guru Bidang Pendidikan Madrasah.

Supiah Syamsi, Kepala Seksi Pendidikan Agama pada Pendidikan Menengah Bidang Pendidikan Agama - Keagamaan Islam.

Kakanwil Kemenag Maluku dalam sambutannya mengingatkan tiga pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugas dengan baik dan selalu amanah.

"Karena jabatan merupakan amanah serta kepercayaan, untuk itu jangan sia-siakan amanah. Jangan bertindak atau berlaku sewenang-wenang hingga merugikan lembaga. Harus rendah hati dan ikhlas dalam mengemban," tegas Jamaludin Bugis.

Ia mengemukakan, setiap ASN yang menduduki jabatan memiliki konsekuensi yaitu harus mewujudkan cita-cita institusi, bangsa dan negara.

"Karena itu, jadilah pemimpin yang bijaksana, profesional, ikhlas serta memiliki keteladanan," anjurnya.

Tiga pejabat yang terpilih sesuai hasil assessment ini diharapkan agar lebih mengedepankan kepentingan negara dan institusi dari pada kepentingan pribadi.

"Jangan umbar rahasia institusi. Sebab ada sebagian pejabat yang justru menjadi provokator, memanasi masa untuk lakukan aksi demo. Saudara/i jangan seperti ini,” imbau mantan KTU Kanwil Kemenag Maluku ini. (BB-RED)