Orang tua murid kelas 3C MIT As Salam Ambon ikut dalam kegiatan dekorasi dan pembuatan mural “Go Green” yang akan ditampilkan pada lomba ‘Go Green’ yang digelar pada tanggal 18 Februari hingga 2 Maret 2019 (FOTO: Beritabeta.com)
Orang tua murid kelas 3C MIT As Salam Ambon ikut dalam kegiatan dekorasi dan pembuatan mural “Go Green” yang akan ditampilkan pada lomba ‘Go Green’ yang digelar pada tanggal 18 Februari hingga 2 Maret 2019 (FOTO: Beritabeta.com)

BERITABETA.COM, Ambon – Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) As Salam Ambon, menggelar  sebuah ajang kompetisi sehat yang menampilkan suasana penghijauan dan inovasi sekolah dalam menyelamatkan bumi dari segala kerusakan.

Kegiatan yang dinamai ‘Lomba Go Green’ MIT As Salam,  ini dimulai pada tanggal 18 Februari  hingga 02 Maret 2019,  sebagai bentuk menyambut Hari Bumi Sedunia, serta merespon surat edaran dari Pemerintah Kota (Pemkot)  melalui  Dinas Tata Kota Ambon yang menargetkan tahun 2021, sebagai tahun  sekolah hijau dan bebas sampah.

Kepala MIT As Salam Ambon, Nurhayati Musa,S.Pd dalam rilisnya yang diterima beribeta.com, Kamis (28/2/2019) mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas bentuk sinergitas Komite MIT As Salam Ambon bekerjasama dengan pihak sekolah.

Pembuatan mural ‘Go Green di kelas 6B MIT As Salam Ambon (FOTO : beritabeta.com)

“Seluruh orang tua wali murid dilibatkan dengan memanfaatkan momen Hari Bumi Sedunia, serta merespon surat edaran dari pemkot  Dinas Tata Kota Ambon target 2021 tentang sekolah Hijau dan bebas sampah,” kata Nurhayati.

Penyelengaraan ‘Lomba Go Green’ MIT As Salam, juga diisi dengan  pemanfaatan limbah bahan bekas untuk dijadikan hiasan,  media desain ‘go green itu sendiri.

Selian berbagai alasan yang dikemukakan diatas,  tujuan lomba ini, kata Kepala MIT As Salam Ambon, kegiatan ini jugta bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara guru dengan orang tua,  memberikan kesempatan kepada orang tua untuk menampilkan  nilai edukasi dalam mengola limbah barang bekas untuk dijadikan hiasan taman dan kelas.

“Kita juga menginginkan  ada peningkatkan kepercayaan diri siswa, guru dan orang tua, setra mewujudkan harapan pemerintah untuk konsep Sekolah Hijau dan Bebas Sampah di tahun 2021,”urainya.

Kepsek juga berharap,  kedepan para  siswa -siswi MIT As Salam Ambon dapat diperkenalkan tentang pentingnya menjaga kelestarian  lingkungan hidup dan pemanfaatan limbah barang bekas sebagai bekal dimasa depannya nanti, serta meningkatkan hubungan baik dan kepercayaan dari orang tua wali murid untuk MIT AS Salam kedepan.(BB-DIO)