BERITABETA.COM, Bula — Lembaga Nanaku Maluku dan Barisan Kawan Ozan (BKO) bagi 1000 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku.

Pembagian Sembako ini diperuntukan bagi Janda dan Lanjut Usia (Lansia) yang tersebar di Kecamatan Teluk Waru, Tutuk Tolu, Kiandarat dan Siritaun Wida Timur.

Ketua Lembaga Nanaku Maluku Usman Bugis kepada media ini di Bula, Kamis (8/4/2021) mengaku telah mendistribusikan 1000 paket sembako di empat Kecamatan di SBT.

Dia menjelaskan kegiatan ini dilakukan tidak dalam kepenting lain, hanya semata-mata sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat jelang bulan suci Ramadhan.

"Ada 1000 paket yang sudah kami distribusikan ke kampung-kampung, ini semata-mata sebagai kepedulian sesama" kata Bugis.

Dijelaskan Rumain, kegiatan bagi-bagi sembako ini bukan baru kali pertama. Namun lanjut dia, sudah menjadi agenda tahunan yang dijalankan Lembaga Nanaku Maluku jelang Ramadhan bahkan jelang hari Raya Idul Fitri.

Rumain yang juga Kordinator BKO ini berharap sedikit bantuan yang diberikan pihaknya bersama rekan-rekannya dapat menjadi manfaat terutama bagi lansia dan janda di SBT.

"Kegiatan ini tiap tahun kami lakukan di SBT jelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, sehingga pada tahun ini kembali kami lakukan" akuinya.

Pihaknya mengaku untuk saat ini belum bisa menjangkau semua kecamatan di SBT. Kedepan kata dia, akan menjangkau kecamatan-kecamatan lainnya untuk berbagi dengan masyarakat.

"Ini hanya beberapa yang baru menerima, kami berupaya kedepan akan menjangkau saudara-saudara kita yang belum memperoleh" tukasnya (BB-AZ)