BERITABETA.COM, Masohi – Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua didampingi Wakil Bupati Marlatu Leleury terus menyapa masyarakat di sejumlah kecamatan dengan menyalurkan bantuan di masa pandemi Covid-19 ini.

Terhitung sudah 9 kecamatan dan 100 negeri di wilayah Kabupaten Maluku Tengah dikunjungi Tuasikal bersama rombongan dalam waktu empat bulan.

“Alhamdulillah kunjungan di Leihitu Barat berakhir di Negeri Larike. Saya bersama Wakil Bupati dan Ketua TP PKK awali kunjungan ini dari Negeri Hatu kemudian Negeri Liliboi, Alang, Wakasihu dan Larike,” ungkap Tuasikal kepada wartawan, Rabu (21/10/2020).

Tuasikal mengakui, dalam kunjungannya di lima Negeri ini, banyak masyarakat yang antusias. Paslanya, kunjungan yang disertai penyaluran bantuan kabupaten sangat membantu. Apalagi, bantuan serupa juga disalaurkan Pemprov Maluku  melalui Gubernur Maluku Murad Ismail.

Dalam kunjungan kerja di Kecamatan Leihitu Barat, Bupati Tuasikal menyerahkan sejumlah bantuan berupa kebutuhan pokok bagi masyarakat di lima Negeri yang tersebar di Lehitu Barat.

Tak hanya itu, Tuasikal juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan Covid-19 dan meminta  warga tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 ini.

Leihitu Barat merupakan kecamatan ke-9 yang dikunjungi Bupati Tuasikal dalam kurun waktu empat bulan. Seperti biasanya, dalam kunjungan itu, selain didampingi Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury, juga Ketua TP PKK Malteng, Amin Ruati Tuasikal, dan sejumlah pimpinan OPD dan Baznas Maluku Tengah.

“Ekonomi masyarakat sangat terdampak, karena pandemi Covid-19.  Olehnya itu, pemerintah hadir untuk menyentuh masyarakat secara langsung. Selain menyerahkan bantuan kami juga konsisten berikan edukasi pencegahan Covid-19 dan selalu memberi spirit kepada masyarakat untuk tetap produktif di tengah pandemi,” uangkapnya.

Rencananya, kunjungan kerja ini akan terus dilangsungkan hingga Desember 2020, untuk menyasar semua kecamatan di Maluku Tengah.

Selain menyalurkan bantuan dan mengedukasi masyarakat, kunker itu juga diselingi dengah pelantikan TP PKK Leihith Barat, Penyerahan SK kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada PNS tenaga kesehatan, guru dan tenaga administarsi, penyerahan E-KTP, KTP anak dan kartu keluarga.

Selain itu,  Bupati Tuasikal juga menyerahkan subsidi bunga SKIM Kredit bagi Pelaku Usaha Mikro Kreatif, yang ditandai dengan penndatangan persetujuan pemberian kredit kepada lima perwakilan lima pemohon yang berlangsung di Hatu Leihitu Barat (BB-ES)