BERITABETA.COM, Bula — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati SBT pada Senin (22/4/2024) sore.

Ketua Panjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati DPD PAN SBT Samad Rumakabis mengungkapkan, hari pertama pembukaan pendaftaran ini, dua Balon Bupati sudah mengambil formulir pendaftaran.

Rumakabis membeberkan, kedua Balon Bupati itu yakni Ketua DPD Partai Golkar SBT sekaligus Wakil Ketua DPRD SBT Agil Rumakat dan Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur.

"Ada dua calon bupati yang hari ini mengambil formulir pendaftaran di PAN, yaitu pak Agil Rumakat dan pak Idris Rumalutur," ungkap Samad Rumakabis.

Anggota DPRD SBT dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 ini menerangkan, pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati ini dibuka hingga tanggal 7 Mei 2024.

Dia menambahkan, tahapan pendaftaran ini memberi kesempatan kepada semua putra-putri kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu yang ikut berkompetisi dalam Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

"Pendaftaran ini akan kami buka mulai hari ini tanggal 22 April - 7 Mei 2024. Dan pendaftaran ini kami membuka ruang seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik SBT yang akan mengambil bagian dalam pesta Pilkada 2024," terangnya.

Ia menegaskan, sesuai perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Maluku, semua Balon Bupati-Wakil Bupati yang berproses di partai besutan Zulkifli Hasan itu tidak dimintai mahar politik.

"InsyaAllah PAN tidak meminta mahar. Itu berdasarkan perintah DPP dan DPW," tegasnya (*)

Editor : Redaksi