Di Kailolo, Bupati Malteng dan Rombongan Disambut Antusias

Kunjungan kerja (Kunker) Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua di Negeri Kailolo, Sabtu (21/11/2020)

BERITABETA.COM, Masohi –  Kunjungan kerja (Kunker) Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua di Kecamatan Pulau Haruku berlanjut ke Desa Kailolo. Di desa ini rombongan Bupati Malteng ini disambut dengan tarian hadrat oleh ratusan warga Kailolo.

Bupati Tuasikal Abua bersama Ketua TP PKK Malteng Ny. Hj.  Amien Ru’ati Tuasikal beserta rombongan melakukan pertemuan di balai desa, Sabtu (21/11/2020).

Seperti yang dilakukan sebelumnya, dalam kunker di Negeri Kailolo Bupati dan Ketua TP PKK Malteng menyerahkan sejumlah bentuan sembako daerah untuk 23 kepala keluarga. BPJS Kesehatan 160 kartu,  pagu Dana Desa 1. 044.193.000 ADD 521.741.000, dengan total 1.565.934.000.

Selain itu, Ketua TP-PKK Malteng Ny. Hj,  Amien Ru’ati Tuasikal dan Baznas dalam kesempatan itu juga menyerahkan sembako bagi fakir miskin sebanyak 100 karung beras. Bantuan ini merupakan bantuan peningkatan ketahanan pangan berupa cadangan beras dari Pemkab Malteng kepada masyarakat miskin.

Kemudian juga dilakukan penyerahan isbat nikah berupa buku nikah secara simbolis.

Bupati Tuasikal Abua dalam kesempatan itu mengatakan, apa yang dilakukan itu semata-mata  sebagai bukti dari komitmen dan kepedulian Pemkab Malteng untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga dapat  meringankan beban seluruh masyarakat Negeri Kailolo di tengah dampak  pandemi Virus Corona saat ini.

“Saya sangat berharap kepada masyarakat yang berhak menerima berbagai bantuan Pemerintah Daerah ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna pemenuhan kebutuhan kedepan bahkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat di Negeri Sahapory untuk selalu bersemangat dan tetap produktif membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga,” tandas  Tuasikal.

Pada kesempatan itu, Bupati Malteng dua periode ini juga mengingatkan  kepada kepala pemerintahan negeri agar tetap melaksanakan tugas-tugas pemerintahan yang diemban dengan penuh tanggung jawab untuk kemajuan negeri, dan menghindari penyalahgunaan keuangan negeri.

BACA JUGA:  KM. Inka Mina Ditemukan, 11 Penumpang Selamat

“Saya juga berharap agar seluruh masyarakat dapat diajak untuk terus berupaya menjaga ketahanan pangan daerah dengan cara mengolah lahan-lahan tidur dan pekarangan rumah sekitar yang tidak produktif dengan menanam berbagai jenis tanaman pangan lokal,” harap Bupati Tuasikal (BB-FA)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire