BERITABETA.COM, Ambon – Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Mukti Keliobas – Idris Rumalutur (ADIL) dengan nomor urut 1, yang bertarung di Pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), mengklaim kemenangannya di Pilakda Serentak 2020 yang digelar 9 Desember 2020.

Klaim ini disampaikan secara langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor urut 1, Agil Rumakat dalam rilisnya yang diterima beritabeta.com pukul 19.27 WIT, Selasa (9/12/2020) malam.

“Alhamdilillah, puji syukur hanya pada Allah SWT, salawat dan salam pada Baginda Rasul Muhammad SAW, “ ungkap Agil membuka rilisnya itu.

Dalam kesempatan ini, kata Agil, selaku Ketua Tim Paslon ADIL  ingin menyampaikan  beberapa hal terkait Pilkada SBT yang  telah  berlangsung dgn Baik dan Aman.

Ia menagaskan, berdasarkan hasil hitung cepat hingga malam ini, telah masuk sebanyak 71%  suara dan telah menetapkan pasangan ADIL sebagai pemenang Pilkada 2020 di Kabupaten SBT.,

Kemenangan ini, tambahnya, diperoleh diseluruh daerah pemilihan di Kabupaten SBT dengan selisih suara yang masuk ke tim tabulasi data, menununjukan jumlah yang terpaut cukup besar dan tidak mungkin terkejar lagi oleh paslon lainnya.

“Selaku Ketua Tim saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak. Seluruh rekan-rekan parpol pengusung, relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat SBT atas partisipasi dan sumbangsi dukungan serta kerja kerasnya sehingga terwujudnya  kemenangan pasangan Adil pada hari ini,” ucapnya.

Untuk itu, Agil meminta untuk semua saksi dan masyarakat serta partai-partai  pengusung agar dapat mengawal ketat hasil penghitungan suara hingga secara resmi ditetapkan oleh KPUD SBT.

“Terima kasih juga untuk seluruh penyelenggara yang tetap berkerja  secara independen dan profesional demi jalannya Pilkada yang dengan integritas yang tinggi hari ini,” tandas Agil.

Agil juga menyapaikan apresiasi dan terima kasih kepada  seluruh aparat keamanan yang  telah mengawal dan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat SBT dalam menggunakan hak suaranya dan menciptakan suasana kondusif di bumi Ita Wotu Nusa.

“Kemenangan ADIL adalah kemenangan seluruh rakyat SBT. Insya Allah dibawah kepemimpinan Adil, SBT akan lebih baik,” tutupnya (BB-DIO)