BERITABETA.COM, Ambon – Didukung United States Agency for International Development [USAID] dan Majelis Pembina Kesehatan Umum [MPKU] Pimpinan Pusat Muhammadiyah, PD  Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Buru Selatan [Bursel] menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Waesama Kabupaten Bursel,  Sabtu (12/11/2022).

Kedatangan PD Muhammdiyah, Tim USAID dan Perwakilamn MPKU disambut baik oleh ratusan masyarakat Desa Waisili dan sekitarnya dengan tarian adat Cakalele.

Vaksinasi massal ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan vaksinasi tahap I yang sebelumnya dipusatkan di kota Namrole.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Bursel, Afrizal Warhangan,S.Sos kepada media ini mengatakan kegiatan vaksinasi yang digelar atas kerjasama USAID dan MPKU PP Muhammadiyah ini untuk membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bursel.

“Vaksinasi tahap 2 ini yang dilakukan di Desa Waisili Kecamatan Waesama, Bursel ini berjumlah 70 orang,” jelas Warhangan.

Tujuan vaksinasi untuk melindungi diri dari virus bahkan virus lain juga bisa terlindungi jika suda di Vaksin.

Afrijal juga mengatakan saat PD Pemuda Muhammadiyah Bursel menggelar kegiatan vaksinasi di desa setempat didukung sepenuhnya oleh pemerintah daerah.

“Atas nama PD Pemuda Muhammadiyah Bursel Kami mengucapkan terimah kasih kepada Bupati Bursel, Hj Safitri Malik Soulisa bersama jarannya yang telah membantu sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik di wilayah setempat.

Semenyara itu, M. Ikbal Rais mewakili MPKU Muhammadiyah pusat mengatakan, dengan program vaksinasi kali ini merupakan salah satu program dalam membatu masyarakat dari Covid -19.

“Vaksinasi tahap dua ini merupakan keseriusan kita semua untuk keluar dari pandemi yang kini melanda negara kita,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan vaksinasi juga  sangat membatu dan mempermudah warga dalam menjalankan aktivitas perjalanan baik di dalam kabupaten maupun keluar kota.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar atas kerjasama USAID dan MPKU PP Muhammadiyah ini semata – mata untuk membantu Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Maluku terkhusus di Kabupaten Bursel (*)

Pewarta : Abd Rasyid T