BERITABETA.COM, Ambon — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan Seram Bagian Timur (SBT).

Rapat yang digelar di Lantai 6 Kantor Gubernur Maluku, Jumat (27/9/2024) itu dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Syuryadi Sabirin, yang dihadiri juga oleh Forkopimda Provinsi Maluku, Pimpinan OPD terkait lingkup Pemprov Maluku, serta para stakeholder.

Plh Sekda Maluku, Syuryadi Sabirin kepada wartawan menerangkan, untuk mendukung Kunker Presiden Jokowi ke Provinsi Maluku, maka keamanan harus dijaga dengan baik, agar presiden bisa nyaman melaksanakan agendanya di Maluku.

Sabirin mengungkapkan, agenda Presiden harus dipersiapkan dengan matang, dimana pada tanggal 3 Oktober 2024 nantinya, Joko Widodo dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Bursel.

Dia membeberkan, agenda Presiden di Bursel yakni untuk mengunjungi Rumah Sakit Daerah dan Pasar yang ada disana, untuk mengecek perkembangan BPJS, alat kesehatan, melihat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, serta untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Untuk hari kedua kata dia, Presiden akan mengunjungi Kabupaten SBT, dengan tujuan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Bula untuk mengetahui penanganan penurunan Stunting, penanganan Polio, TB dan kondisi kesehatan masyarakat di sana serta terkait BPJS.

“Selain itu Joko Widodo juga akan mengunjungi SMK Negeri 1 Seram Bagian Timur yang menangani Bidang Agrobisnis, untuk memberikan semangat dan motivasi agar setelah lulus bisa menciptakan lapangan kerja baru,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di SBT, Presiden Jokowi juga akan melakukan Sholat Jumat di Masjid Raya yang ada di sana, dan setelahnya akan kembali ke Ambon, untuk bertolak ke Jakarta. (*)

Editor : Redaksi