BERITABETA.COM, Masohi - Pejabat (Pj)  Bupati Maluku Tengah (Malteng) Rakib Sahubawa meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di lingkup Pemkab Malteng agar merumuskan kebijakan dalam  program strategis untuk memacu percepatan pembangunan infrastruktur.

Hal ini, kata Sahubawa perlu dilakukan untuk mewujudkan penurunan kemiskinan ekstrem, peningkatan pelayanan dasar dan pertumbuhan ekonomi, konektivitas infrastruktur antar wilayah serta  penyelenggaraan penataang ruang dan pemerataan ketersediaan infrastruktur yang berkualitas.

“Tentunya diperlukan pemikiran dan pemahaman positif, dalam membangun konsep dan strategi pembangunan secara terarah, terpadu, serta bersinergi antar sektor,” kata Sahubawa dalam sambutannya yang  dibacakan Pj. Sekda Malteng Jauhari Tuarita, saat  membuka Rapat Forum Koordinasi OPD Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Aula Dinas PUPR pada Selasa (19/03/2024).

Sahubawa menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan peran seluruh perangkat daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk menyamakan persepsi perencanaan pembangunan infrastruktur di tahun 2025 mendatang.

Ia juga berharap melalui  forum ini,  PUPR bisa menghasilkan suatu perencanaan infrastruktur dan penataan ruang yang lebih baik dari tahun sebelumnya guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Maluku Tengah (*)

Pewarta : Jubeda Sanaky