BERITABETA.COM, Ambon - Jelang pelaksanaan Operasi Patuh Siwalima Tahun 2021, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) yang dilaksanakan di Aula Prima Polresta Ambon, Jumat (17/9/21) siang.

Kegiatan Latpra Ops Patuh Siwalima 2021 dipimpin oleh Waka Polresta Ambon AKBP Heri Budianto dan diikuti oleh PJU Polresta Ambon dan personil yang akan dilibatkan dalam Sprin Operasi Patuh Siwalima 2021 Polresta Ambon.

Wakapolresta Ambon AKBP Heri Budianto  mengatakan Ops Patuh Siwalima 2021 merupakan Ops Kewilayahan ini  dilaksanakan serentak oleh jajaran Polri di seluruh wilayah RI.

"Untuk Polresta Ambon Ops Patuh melibatkan 50 orang personil dan untuk jajaran Polsek dalam wilayah hukum Polresta Ambon juga akan melaksanakan Ops Perimbangan,” kata Wakapolres.

Menurutnya, Ops Patuh Siwalima 2021 akan dilaksanakan selama 14  hari terhitung mulai tanggal  20 September 2021 s/d tanggal 03 oktober 2021.

Dikatakan, tujuan dilaksanakannya Ops Patuh Siwalima 2021 adalah untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan Covid-19 di massa pandemi saat ini.

Selama pelaksanaan Operasi Patuh Siwalima 2020, ia mengingatkan agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan dan Keselamatan, baik oleh Petugas maupun terhadap masyarakat pengguna jalan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Untuk para pengendara dihimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, menggunakan Helm SNI saat berkendara, serta menggunakan Masker,” imbuhnya.

Pewarta : Febby Sahupala